Flightradar24 Perlihatkan lalu Lintas Udara di Indonesia Sangat Sepi



Kementerian Perhubungan (Kemenhub) belum lama ini telah mengeluarkan  peraturan baru terkait dengan pengendalian transportasi selama mudik Idul Fitri 1441H yang berlaku untuk angkutan darat, laut dan juga udara.

Hal tersebut membuat jadwal penerbangan di semua kota di Indonesia tidak beroperasi. Pemerintah hanya memberikan kesempatan untuk beberapa maskapai agar tetap beroperasi dengan pertimbangan tertentu.

Situs informasi penerbangan yang cukup terkenal yaitu Flightradar24 memperlihatkan seperti apa lalu lintas udara di Indonesia usai aturan tersebut diberlakukan.


Di situs resmi Flightradar24, terlihat hanya ada beberapa pesawat saja yang masih terdeteksi di situs tersebut. Itupun juga merupakan pesawat dengan rute penerbangan dari luar negeri yang sekedar melewati langit Indonesia saja.


Penampakan serupa juga ditampilkan di negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia dimana tak banyak pesawat yang terbang karena khawatir akan virus corona.

Namun di Tiongkok, terlihat bahwa arus lalu lintas udara di negara tersebut sudah kembali normal dan sudah banyak sekali pesawat yang beroperasi.





Komentar

Postingan Populer